Sunday, August 17, 2014

Spaghetti Aglio E Olio

Bismillah..

Alhamdulillah, menyempatkan diri untuk ngeblog setelah sekian lama dianggurin. Kesibukan selama ramadhan berlanjut mudik dan mulai senin lalu ada kesibukan baru, yup..sy sedang menikmati masa2 sangat sibuk mengantar Tifa sekolah. Ahhhh..time flieeess, tiba juga masanya Tifa menuntut ilmu keluar dari rumah. Selama ini belajar dengan kami ayah dan umminya, hafalan surat2 pendek, hafalan Do'a, belajar gerakan dan bacaan sholat, adab2 dan akhlak muslim yang baik. MasyaAllah..tibalah saatnya kami yg fakir ilmu ini membutuhkan guru untuk memperkuat hafalannya, memperbaiki makhrojul hurufnya, dan memperkenalkannya dengan anak2 lain yang semoga terjaga akhlak dan aqidahnya yg lurus. Aamiin.

Saya mengantar Tifa bersama dengan saat ayah berangkat kantor, lalu bersama fawwaz menunggu Tifa hingga pulang sekolah. Karena letak sekolah lumayan jauh dan agak terpencil, tidak ada kendaraan umum yg lewat, yg ada hanyalah ojek. 2 hari pertama kami naik ojek untuk pulang, lumayan boros euuyy. hihi.. Alhamdulillah hari ke3 ada tebengan hingga jalan utama, selanjutnya kami jadi angkoters. Alhamdulillah 'Alla kulli haal.
Karena berangkat pagi (jam 06.30an) dan pulang bisanya sudah hampir dhuhur, biasanya saat pagi sy sdh mempersiapkan makanan untuk kami bertiga makan siang. Tapi hari itu sy tidak mempersiapkan hidangan untuk maksi. Jadi saat pulang sekolah, sy hanya terpikir untuk mengolah makan dengan cepat dan yg pasti Tifa suka. Berkat mengingat-ingat stok bahan di kulkas, akhirnya teringat resep spaghetti aglio e olio. Dengan bahan sederhana, resep ini berhasil membuat sy penasaran dengan rasanya. Ternyata, enaaaakkk!! cara bikinnya yang simpel, anti ribet dan hemat pastinya bakal masuk dalam daftar menu favorit nih.


Resepnya terinspirasi saat pernah nonton video allrecipes dahulu kala, dan ternyataaa..setelah dicek ada bahan yg kelupaan ga ikut tersajikan. hahha. Yeah, ini ga pake permesan cheese, padahal di kulkas masih ada stok. Tar kapan2 bikin lagi ah, masih ada parsley yg sengaja saya cincang dan bekukan, maksutnya biar ga mengering dan berakhir di tempat sampah gitu. hihi

Bahan :
100 gr spaghetti
3 siung bawang putih, iris tipis
3 sdm olive oil
1 sdm parsley cincang
2 sdm keju permesan parut
garam secukupnya
merica hitam bulat secukupnya, tumbuk kasar


How to :
1. Panaskan air secukupnya dalam panci hingga mendidih, rebus spaghetti hingga matang. Angkat dan tiriskan (ga perlu dibilas air). Tuang diatas piring
2. Sementara spaghetti msh setengah matang, panaskan olive oil dalam pan kecil, masukkan bawang putih. Dengan api cenderung kecil, sesekali aduk bawang hingga kuning kecoklatan (tidak sampai kering)
3. Guyurkan minyak beserta bawang diatas spaghetti, taburi permesan dan parsley, garam dan merica lalu aduk hingga rata dan sajikan selagi hangat.


Buon Appetito!!  ^_^



No comments:

Post a Comment