Tuesday, February 11, 2014

kita indah ya mi yah

Bismillah...

Meskipun ini adalah foodblog, boleh dong ya sesekali numpang curcol disini. Harap maklum, blog yg lama dah ga keurus, lumuten atau bahkan memfosil ya? hihi..sedangkan otak berasa sudah tumpul, saking lamanya tidak terasah untuk menulis selain makanan. Pelan pelaaan, sedikit demi sedikiiit, mari digalakkan lagi. Kalau kata ibu, ibarat pisau jika tidak diasah akan tumpul. Begitulah, kira-kira itu yang sedang sy usahakan :) 

Alhamdulillah, segala puji hanya untuk Allah. Memiliki anak adalah karunia dari Allah yg sangat besar. Mari kita simak ayat berikut, Milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yg Dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki, dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yg Dia kehendaki; atau Dia menganugrahkan jenis laki-laki dan perempuan, dan menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Dia maha mengetahui, maha kuasa (QS Asy-Syuura :49-50. MasyaAllah, catatan bagi sy pribadi untuk teruuus bersyukur atas karunia-Nya, dan senantiasa bersabaaaar atas amanah-Nya.
Demikian lah, dengan harapan momen-momen keindahan berjuang menemani keseharian anak-anak akan terus terkenang, tulisan ini dimulai dan kedepannya akan sesekali mengisi foodblog ini :)

Anak pertamaku, Tifa, yang telah menginjak 4 tahun. Sehari-hari menghabiskan waktu dirumah, bersama sy dan adiknya, dan kala ayah libur di hari sabtu-minggu saatnya glendotan ke ayah *yess!!
Kami tidak ada Televisi, pun tontonan saat ini tidak ada yang semenarik doraemon dan video masak runnyrunny999 di youtube. Banyak yg bertanya, ngapain ajaaa di rumah yg imyut dan lutju sepanjang hari?? dan dia hampir tidak pernah tidur siang (hari ini pengecualian, pengen tidur dikamar tifa sendiri, pintunya ditutup, sudah besar katanya). Yep, Tifa termasuk anak yg tidak mudah bosan, dia bisa melakukan sesuatu yg dia senangi, berulang-ulang, berkali-kali. Jika tiba masa bosannya, dia tinggalkan dan akan kembali melakukan hal yang sama pada waktu yg lain. Meski seringkali saya dan dia matikutu, salah tingkah bingung mo ngapain :D

Hari ini, di schedule board sy berencana masak sayur lodeh untuk makan siang dan malam. Tapi, tukang sayur yang dinanti tak kunjung datang *halah*, padahal sy cuma butuh santan. Awalnya pagi2 nitip pembantu tetangga ke warung sayur, ternyata kelapa parut sudah habis. Yahh..padahal hasrat pengen masak lodeh tak tertahankan *ngomong apa sih*, jadilah agak siangan nyuruh Tifa ke toko yang letaknya di luar komplek untuk beli santan instan k*ra,
T : "ummi, santannya berapa?"
U :  "santannya satu aja",
T : "uangnya berapa?"
U : "harganya sekitar 2000",
T :  "jajannya satu ya? harganya berapa?"
U : "lima ratus"
T : "ini uangnya berapa?"
U : "ummi bawakan 2500 untuk beli santan, dan ini 500 untuk beli jajan ya"

Dari jendela sy perhatikan dia berjalan, ditanya oleh pembantu tetangga yg lain "mbak tifa mau kemana?" jawab Tifa "mau ke pak erik, beli santan" :)
Saya tunggu didalam rumah sambil beberes, 15 menit kemudian Tifa datang "ummi..santannya nggak adaaa, habiis kata pak erik, tapi permennya adaaa" lapornya sambil nyodorin permen y*pi dan uang sisanya. ^_^
ow..ow..oww, jadilah kami bertiga berjalan kaki ke minimarket untuk sekedar beli santan (dan tepung beras sih untuk bikin nagasari, sekaliaaann biar santannya ga mubadzir kelamaan dikulkas). Jalan sambil bergandengan tangan, tifa bilang "kita indah ya mi yah" :)

Alhamdulillah, sampai rumah den bagus ngantuk, setelah ditidurkan. ummi masak didapur dan Tifa masak2an didepan rumah. Selepas adzan dhuhur masakan matang, fawwaz bangun dan kami makan siang satu piring bertiga. Momen2 bersama seperti ini, tifa bilang "kita indah ya mi yah" :) Saat becanda main peluk2an, atau ancung2 (meng-ayun2kan), Tifa juga akan bilang "kita indah ya mi yah"
Malam ini pula, meski sudah larut dan matanya tampak sudah mulai meredup, dia keukeuh ingin bantuin ummi masak nagasari. "sini mi, tifa aja yang tuang2 (tepung dkk_red)", "apalagi mi, ngupas pisang? boleh", "Tifa juga mau icipin", "Tifa cuci piring dulu aja ya mi", "sini mi, tifa aja yang lap2 daunnya", "nanti tifa bikinin yang ga pakai kuning2 itu ya mi (nangka_red).
Menunggu ummi bungkusin nagasari sambil klesotan dilantai dapur, mata2 mulai kriyep2, "tifa ga mau bubuk mi", "iyaa, tungguin ummi selesai masak yaa"selorohku, lalu berlanjut baca do'a sebelum tidur, ayat kursi, surat al ikhlas, al-falaq dan an-nas. dan benar, dia TIDUR!! Alhamdulillah..

oya, saat ngelap daun sambil sesekali berceloteh, kembali dia bilang "kita indah ya mi yah" ^_^
  







No comments:

Post a Comment